Selasa, 29 Oktober 2013

sehatkah gigimu ? :))

pada zaman seperti sekarang ini kita harus menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan tidak ada masalah sedikitpun. Salah satunya GIGI.. kenapa sih kita harus menjaga kesehatan gigi kita? apakah sudah benar ?
naah.. gigi kita ini merupakan hal penting yang harus kita coba..harus. karnaa gigi merupakan alat yang kita gunakan untuk makan dan minum..jika kita tidak melakukan hal tersebut lewat mulut, kita tidak akan makan, dan akhirnya sakit.
maka dari itu kita harus menjaga gigi agar tetap sehat,, berikut ini penjelasannya:
  1. Jangan abaikan gigi berlubang, meskipun tak selalu terasa sakit.
    Kuman-kuman yang masuk dari lubang gigi bisa masuk ke aliran darah dan menjalar ke seluruh organ tubuh, termasuk jantung, paru-paru, bahkan otak. Bila Anda memiliki bakat kanker, darah yang tercemar kuman ini bisa ikut memicu aktifnya sel kanker tersebut. Karena itu, bila Anda menderita suatu penyakit yang tak sembuh-sembuh atau tak jelas sumbernya, coba periksakan kondisi gigi Anda. Karena, banyak penyakit yang ternyata bersumber dari gigi yang bermasalah.
  2. Lakukan pemeriksaan gigi rutin.
    Termasuk pembersihan karang gigi, tiga bulan sekali, atau minimal enam bulan sekali.
  3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, suplemen vitamin A dan C, serta minum air putih.
    Sedangkan untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormon, menjalani terapi hormon (Hormone Replacement Therapy) bisa dijadikan solusi.Nah.. jika kita sudah mengetahui apa yang harus kita lakukan agar gigi kita tetap sehat, kenapa enggak? mulai dari sekarang jaga gigi kita agar tetap sehat dan nyaman :))

0 komentar :

Posting Komentar